6 MANFAAT DAGING KALKUN UNTUK KESEHATAN

By | Juli 20, 2020
kalkun

Halo sobat ternak, kali ini redaksi sinauternak.com akan sedikit sharing tentang 6 manfaat daging kalkun untuk kesehatan. Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui info lebih lanjut!

Menambah energi dengan baik

Daging ayam kalkun ini memiliki kandungan vitamin B6 dan juga niasin yang sangat tinggi, dengan banyak mengkonsumsi daging kalkun ini akan membantu meningkatkan energi atau stamina didalam tubuh dengan cepat. Selain itu, kandungan ini juga dapat berguna untuk mengurangi rambut rontok, mencegah resiko batu ginjal, mengontrol tekanan darah, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurunkan berat badan

Kandungan rendah kalori didalam daging sangat berperan penting bagi kesehatan. Hal ini disebabkan rendah kalorin dan lemak ini sangat membantu menurunkan berat badan dengan maksimal. Oleh karena itu, sangat disarankan dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Selain itu, kandungan didalam daging ini juga sangat memainkan peran untuk membuat perut anda menjadi kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Meningkatkan sel darah merah

Kandungan kalium, fosfor, besi dan seng didalam daging kalkun ini sangat membantu untuk meningkatkan sel darah merah didalam tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk untuk mengkonsumsi daging kulkan ini dengan baik. Kandungan tersebut juga memiliki peran yang lain bagi tubuh terutamanya menyehatkan pertulangan, persendian, dan juga menyehatkan  tubuh.

Menurunkan kolesterol

Kandungan rendah lemak didalam daging kalkun ini, sangat berguna dan juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol sehingga lemak didalam tubuh akan menghilang dan juga terkikis. Selain itu, beberapa kandungan juga akan membantu mengurangi lemak didalam tubuh yang berguna agar tidak resikonya penyakit obesitas dan berat badan meningkat dengan cepat.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Daging kalkun juga memiliki kandungan asam amino triptofan yang sangat berguna dan juga berperan sangat penting untuk menghasilkan hormon seretonin sehingga sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan sangat maksimal.

Baik dikonsumsi bagi pasien tiroid

Jika anda sedang  menderita penyakit tiroid ini sebaiknya mengimbangi dengan mengkonsumsi daging kalkun. Karena daging kalkun ini akan membantu melancarkan metabolisme didalam tubuh dengan sangat baik. Selain itu, kandungan selenium juga akan membantu melancarkan peredaran darah, melancarkan kinerja organ dan lainnya.

Namun, konsumsi daging kalkun memang tak terlepas dari efek negatif. Beberapa studi observasi mengaitkan asupan daging merah tinggi dengan peningkatan risiko kanker dan penyakit jantung. Karena kontaminan, konsumsi daging kalkun olahan atau terlalu matang menjadi perhatian. Jadi, usahakan mengonsumsi daging kalkun tanpa lemak dengan tingkat kematangan sedang untuk opsi yang lebih sehat ya sobat sinauternak. Selamat menikmati daging kalkun!

Tulisan Terkait

----------

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *