rekomendasi menu buka puasa

5 Rekomendasi Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Halo sobat ternak, buka puasa merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh kita semua yang berpuasa. Setelah menahan lapar dan dahaga seharian, mencicipi menu buka puasa yang nikmat tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Namun kadang kita bingung untuk memilih menu buka puasa, apalagi buat ibu-ibu nih yang harus menyiapkan menu buka untuk sekeluarga.

Nahh oleh karena itu, kami dari redaksi sinauternak sudah mengkurasi beberapa rekomendasi menu buka puasa yang praktis yang bisa ibu-ibu pakai nih. Simak terus yaa:

1. Es teh + Pecel Lele + sambal + Nasi Putih

pecel lele nikmat sekali

nah siapa yang tidak tahu menu berbuka puasa sederhanan dan praktis ini. Kombinasi dahsyat antara gurih, manis, pedas yang pastinya akan membuat momen buka puasa sobat menjadi lebih berwarna. apalagi kalo pecel lele nya pake kriuk, kriuk,  pastinya akan lebih nikmat sekali. buat kamu yang pengen buka bersama, menu ini juga bisa lho kamu pesan ramai-ramai. Coba cek artikel ini deh tempat bukber bandung.

2. Es Teh + Sate Ayam Bumbu Kacang + Nasi Putih

sate

Kombo makanan yang menggugah selera ini tentu jadi salah satu menu wajib berbuka puasa sobat ternak semua. Menu olahan ternak ini memang nikmat sekali. Porsi sate ayam yang cukup banyak membuat sate bisa jadi salah satu opsi menu buka puasa untuk disantap bareng keluarga. Siapa sih yang nggak suka sate?

3. Es Buah + Nasi Goreng

es buah

Nah ini adalagi satu kombinasi dahsyat untuk jadi menu berbuka puasa. Segarnya es buah dipadukan dengan harumnya dan lezatnya nasi goreng siap menggoyang lidah sobat ternak semua. Keduanya siap membuat tubuh rekan-rekan bertenaga kembali untuk siap beraktivitas solat tarawih setelahnya.

4. Nasi Padang + Teh Panas

nasi padang buka puasa

Siapa yang tidak menyukai lezatnya Nasi padang? Makanan legendaris dari sumatra barat yang sudah bisa kita nikmati di berbagai kota di Indonesia ini adalah salah satu rekomendasi menu berbuka puasa yang jos gandos pokoknya. dengan porsinya yang jumbo, dijamin sobat ternak akan langsung kenyang dan bertenaga kembali,. Dikombinasikan dengan Teh panas yang menyegarkan, anda telah berhasil menikmati momen buka puasa dengan sukses dan bahagia.

5. Aneka Gorengan + Teh Panas + Sampoerna Mild/Djarum/Garpit

gorengan

Nah khusus para sobat ternak yang suka ngebul nih, tentu setelah menahan kecut seharian karena tidak bisa rokok, ini adalah kombinasi maut yang tiada tandingannya. Tidak perlu makanan berat dulu, yang penting ada gorengan, teh panas, dan rokok favorit, sudah menjadikan momen buka puasa kamu lebih nikmat. Untuk makanan berat bisa ditunda dulu setelah solat tarawih. Yang penting sebat dulu dong.

Nah sekian rekomendasi menu buka puasa dari kami, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua. buat kamu yang di bandung yang sedang merencanakan buka bersama, coba baca artikel ini rekomendasi tempat bukber di bandung. Sekian, kami pamit undur diri dan selamat berbuka puasa.


Tulisan Terkait: